Senin, 10 Desember 2012

Antonio Conte: Sanksi Bantu Saya Bangun Karakter

Comeback Conte di bench Juventus berujung dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Palermo.
Meski mengakui larangan empat bulan mendampingi Juventus di sisi lapangan merupakan momen sulit baginya, Antonio Conte menyebut sanksi tersebut berperan membantu menguatkan karakternya. Hukuman itu dijatuhkan kepada sang pelatih setelah dinyatakan bersalah karena tidak melaporkan adanya upaya pengaturan skor ketika masih memimpin Siena di Serie B. Menyusul berakhirnya masa skorsing, persona 43 tahun itu kembali memberi instruksi langsung bagi Bianconeri saat menyambangi kandang Palermo pada Minggu (9/12), di mana Juve menang 1-0 berkat gol tunggal Stephan Lichtsteiner. “Ketika Anda jauh dari lapangan untuk waktu lama, tak ayal hal tersebut menimbulkan rasa sakit, meskipun Anda masih bisa bekerja dengan tim sepanjang pekan,” tutur Conte setelah laga di Renzo Barbera. “Anda merindukan emosi dalam pertandingan, tapi saya dipaksa menghadapi situasi ini dan berharap hal itu setidaknya berguna untuk membangun karakter.” “Tim bereaksi dalam cara yang luar biasa dan saya berterima kasih pada para pemain, karena mereka spesial. Begitu pula klub dan mungkin juga saya sendiri. Saya cukup beruntung memiliki staf hebat, karena Massimo Carrera dan Angelo Alessio melakukan kinerja brilian untuk menggantikan saya memberikan arahan dari pinggir lapangan.” “Fakta bahwa kami amat padu membuat kami dapat menangani situasi ini dengan cara sebaik mungkin,” tuntas eks kapten Juventus semasa aktif bermain itu. Si Nyonya Tua tetap kokoh di puncak klasemen sementara dan kini unggul empat angka atas peringkat kedua, yang ganti digenggam FC Internazionale setelah membekuk Napoli 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar